Rap Chronic | Hip Hop Indramayu

Posting Komentar


Metamorfosis itu perlu, perubahan itu perlu. Begitulah dengan salah satu band Hip Hop satu ini, berawal kemunculan dengan nama Just Gunnest Clan, kini mereka merubah identitas mereka dengan nama RAP CHRONIC. 

Hip-Hop adalah sebuah gerakan kebudayaan yang mulai tumbuh sekitar tahun 1970’an yang dikembangkan oleh masyarakat Afro-Amerika dan Latin-Amerika. Hip Hop merupakan perpaduan yang sangat dinamis antara elemen-elemen yang terdiri dari MCing (lebih dikenal rapping), DJing, Breakdance, dan Graffiti. Belakangan ini elemen Hip Hop juga diwarnai oleh beatboxing, fashion, bahasa slang, dan gaya hidup lainnya.

Perkembangan Hip Hop di Indramayu belum lama, mulai awal tahun 2010-an generasi baru musik Hip Hop di Indramayu mulai bermunculan. Kemunculan Hip Hop bersinergi dengan terbentuknya komunitas BeatBox Indramayu. Bahkan, saat ini punggawa BeatBox Indramayu, R-Fan, sering menjuari BeatBox battle di luar daerah. 

Beatbox merupakan salah satu bentuk seni yang mengfokuskan diri dalam menghasilkan bunyi-bunyi ritmis dan ketukan drum, instrumen musik, maupun tiruan dari bunyi-bunyian lainnya, khususnya suara turntable, melalui alat-alat ucap manusia seperti mulut, lidah, bibir, dan rongga-rongga ucap lainnya. Pemain beatbox atau lebih dikenal dengan beatboxer, mampu mendemonstrasikan segala bentuk bunyi-bunyian dengan handal. 

Beatbox selalu dikaitkan dengan vokal perkusi maupun dengan multivokalisme. Meskipun pada dasarnya sama, namun secara umum perbedaan Beatbox terletak pada keterkaitannya dengan budaya dan musik Hip Hop. Meski demikian pada praktiknya beatbox juga diterapkan untuk genre musik lainya seperti Rock, Pop, R&B, dan sebagainya.

RAP CHRONIC



Dibawah naungan Indramayu Music Corner, Rap Chronic akan membuat album khusus bagi penggemar hip hop lokal. Dengan tujuan ini, semoga teman - teman musisi Indramayu bisa saling support, termasuk band, solo, hip hop, dsb

Single Pertama dari Rap Chronic ini berjudul, Aku Ingin Kamu. Berbicara tentang cinta, berbeda dengan kisah perjuangan Kami ketika bernama Just Gunnest Clan. Lagu ini di ciptakan oleh Imad al Badrawi dan Rap Chronic. Sebuah kolaborasi apik untuk mengenalkan Rap Chronic kepada Khalayak ramai.

Informasi Manajemen Rap Chronic :
BBM : 5FE215C5
Phone : 081 222 674 752

Untuk Proposal silahkan ajukan ke e mail Kami : musiccorner.indramayu@gmail.com 

Related Posts

Posting Komentar